Mengapa Anda Butuh Pagar Rumah Minimalis Part 1

Pada saat ini, pertumbuhan jumlah rumah di Indonesia sangatlah tinggi, banyak sekali perumahan baru yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan rumah oleh masyarakat. Tiap perumahan tersebut memiliki segmentasi yang berbeda sesuai dengan kemampuan ekonomi masyarakat. Tapi di antara perbedaan tersebut, terdapat kesamaan yang mendasar, yaitu tiap rumah memiliki pagar rumah minimalis sebagai pemisah atau sekat tiap kavling bloknya.

Pagar Rumah Besi Dengan Tanaman

Pagar Rumah Besi Dengan Tanaman

Terdapat beberapa alasan kuat secara umum mengapa setiap rumah idealnya memiliki sebuah pagar rumah baik tinggi maupun rendah.

A. Pagar Sebagai Batas Kepemilikan Rumah

Kehadiran pagar sebagai batas kepimilikan rumah baik di samping ataupun di belakang akan memberikan kesan kuat sebagai wilayah yang dimiliki oleh rumah tersebut. Dengan adanya pagar sebagai batas yang jelas dan tercatat dalam akta tanah anda, maka secara hukum anda adalah sebagai pemilik rumah yang sah. Juga hal ini bisa menghindari rumah atau tanah kita dicaplok oleh pengembang / kawasan liar.

B. Pagar Sebagai Pengaman Rumah

Pagar juga memiliki fungsi untuk memberikan rasa aman bagi penghuni rumah dengan cara menghalangi orang yang tidak diinginkan masuk ke dalam wilayah rumah kita. Bahkan bisa juga untuk menghalau binatang seperti anjing atau hewan liar lainnya, dengan catatan desain khusus diperlukan untuk pagar ini, misalnya dengan tidak memberikan rongga yang lebar.

C. Pagar Sebagai Batas Privasi Fisik

Disini pagar berfungsi untuk memisahkan wilayah privasi rumah dengan wilayah publik atau lingkungan sekitar. Di perkotaan biasanya rumah memiliki pagar yang lebih tinggi dibandingkan pedesaan, karena mereka menginginkan privasi penuh atas rumah mereka.

Pagar Rumah Besi Minimalis Sebagai Batas Privasi

Pagar Rumah Besi Minimalis Sebagai Batas Privasi

 

Bersambung pada bagian kedua ..

 

UPDATEMengapa Anda Butuh Pagar Rumah Minimalis Part 2